Feature perjalanan - Keindahan budaya dan alam di Bali

by 10:45 PM 0 comments

Keindahan budaya dan alam di Bali


Berbicara tentang wisata dan perjalanan, pasti kita akan mencari tempat yang menarik perhatian kita untuk kiita jelajahi. Tepat pada tanggal 18 Sep 2018 kemarin, saya berkunjung ke sebuah tempat yang sudah saya rencanakan sekitar sebulan sebelum keberangkatan tersebut. Saya berkunjung ke pulau dewata, Bali.

Melakukan penerbangan dengan pesawat citylink QC-947, saya memulai perjalanan yang sudah direncakan ke pulau Bali. Tidak secara langsung untuk tiba , saya harus transit ke kota Surabaya untuk tiba di kota tujuan. Pada akhirnya setelah beberapa jam melakukan perjalanan diatas langit, tiba lah kota Denpasar. Sesampainya di bandara kita tidak akan kebingungan untuk mencari transportasi menuju hotel atau pun tempat tujuan karena banyak taxi yang sudah tersedia didepan pintu kedatangan bandara Bali, cukup memilih transportasi apa yang ingin kita gunakan. 

Terkhusus untuk transportasi online seperti Go-jek, Go-car ataupun grab tidak diperkenankan untuk memasuki wilayah bandara tersebut. Kita diharuskan untuk keluar terlebih dahulu dari wilayah bandara jika kita ingin menggunakan transportasi tersebut. Kita dapat melakukan pesanan dan menggunakan transportasi online itu tadi jika sudah berada diluar Kawasan Bandara Denpasar.

Saat menggunakan salah satu transportasi tersebut, saya banyak melakukan perbincangan dengan supir Grab tersebut. Beliau sangat sopan, ramah dan sangat friendly, dan juga banyak memberikan rekomendasi tempat-tempat yang menjadi spot favorit para pengunjung.  Selama perjalanan, saya banyak mengamati lingkungan-lingkungan sekitar, bangunan-bangunan bercorak tua tetapi masih kokoh dan kuat akan kesan budaya Bali.


Berbeda dengan ekspetasi yang saya fikirkan selama ini, Bali masih mempertahankan budaya mereka meskipun terkenal dengan salah satu tempat wisata yang sudah dikenal oleh seluruh dunia. Budaya yang masih sangat kental, menjadi salah satu keindahan pulau Bali ini.

Hotel yang saya tinggal tidak jauh dengan pantai Kuta. Pantai Kuta adalah salah satu pantai yang terkenal dan banyak dikunjungi oleh turis lokal maupun luar negri. Pemandangan yang indah, ombak besar dan angin sepoi-sepoi membuat banyak pengunjung duduk di pantai tersebut dan beristirahat. Pengunjung luar negri banyak beristirahat dan berjemur di tepi pantai sambal menikmati indanya pemandangan. 

Banyak yang bersantai di tepi pantai Kuta ini pada saat sudah menjelang sore, karena banyak juga dari mereka yang ingin melihat proses matahari terbenam dengan indahnya di pantai tersebut.


Sepanjang jalan pantai kuta, banyak yang menjual segala pernak Pernik, aksesoris, pakaian, dan juga makanan. Banyak tempat makan seperti restoran ataupun cafĂ© yang dapat kita jumpai di sepanjang jalan tersebut. Melakukan perjalanan dengan berjalan kaki juga menjadi menarik, karena bisa menikmati pemandangan malam sambil melihat-lihat barang yang ditawarkan oleh para penjual toko tersebut. Barang yang dimaksud adalah baju barong, atau baju yang bercorak khas bali, tas, topi, kacamata, syal, sendal, sepatu dan banyak lagi. 

Pantai Kuta saat matahari mulai tenggelam


Tidak sedikit turis luar negri yang senang akan produk tersebut, mayoritas dari mereka menggunakan pakaian dan perlengkapan lainnya setelah membeli. Bahkan turis local juga demikian, tidak ingin kalah dengan turis luar negri, banyak pengunjung local yang tertarik untuk membeli dan menggunakan seperti turis-turis pada umunya.






Mulai dari matahari terbit hingga matahari terbenam, pulau ini akan selalu ramai terlihat dengan beragam aktifitas. Jadi apa yang kita tunggu dan kita pikirkan, mari rencanakan liburan akhir tahun anda ke pulau Bali, dan nikmati semua keindahan alam yang ada.  
Jalan Legian






tengku fanny

Developer

Cras justo odio, dapibus ac facilisis in, egestas eget quam. Curabitur blandit tempus porttitor. Vivamus sagittis lacus vel augue laoreet rutrum faucibus dolor auctor.

0 comments:

Post a Comment