Khasiat Kunyit Putih

by 1:39 AM 0 comments


Khasiat Kunyit Putih untuk Kesehatan






Mungkin belum banyak yang mengenal Kunyit Putih sebagai obat herbal yang sangat baik untuk kesehatan manusia. Mayoritas mengenal hanya kunyit biasa yang digunakan untuk bumbu masakan, tetapi di Indonesia juga terdapat kunyit putih yang sangat bagus untuk kesehatan. Kunyit putih banyak ditanam dan ditemukan di daerah pulau Jawa. Tanaman berkhasiat ini banyak di konsumsikan di Negara India, China, bahkan Indonesia untuk dijadikan sebagai jamu, obat dan sebagainya. Di Jawa, Kunyit Putih biasanya digunakan untuk penurun demam dan peluruh keringat, sedangkan di Dayak untuk mengobati batuk darah dan keracunan makanan. Untuk wanita yang sedang menjalani masa nifas, Kunyit Putih juga berperan sebagai pembersih.
Kunyit Putih juga bisa dikunyah sebagai pengurang bau nafas. Rebusannya bisa mengobati sakit maag, gigi, pencernaan dan masuk angin. Masyarakat juga meyakini kunyit putih dapat membantu pengobatan penyakit kanker dan tumor. Salah satu kota di Kepulauan Riau yaitu Tg. Balai Karimun, Kunyit putih juga diyakini sebagai obat untuk demam, panas dalam dan juga untuk pengobatan kanker dan tumor. Mayoritas penduduk Tg. Balai Karimun mengkonsumsi tanaman herbal ini minimal seminggu 2-3 kali dalam seminggu. Jika mengalami panas dalam atau demam, maka mereka akan rutin mengkonsumsi tanaman ini setiap hari sampai membaik.
Ada beberapa cara mengkonsumsi kunyit putih ini, ada yang diolah menjadi jus dan diminum ataupun diolah menjadi jamu. Juga terdapat serbuk kunyit putih yang gampang untuk dikonsumsi oleh masyrakat. Hanya dengan diseduh dengan air dan madu, sudah dapat dikonsumsi tanpa harus diolah menjadi jus dan jamu. 























tengku fanny

Developer

Cras justo odio, dapibus ac facilisis in, egestas eget quam. Curabitur blandit tempus porttitor. Vivamus sagittis lacus vel augue laoreet rutrum faucibus dolor auctor.

0 comments:

Post a Comment